Selasa, 13 Agustus 2013

Babak Awal Pengungkapan Kematian Sisca Yofie

Beberapa hari setelah gemparnya berita kematian Franciesca Sisca Yofie yang dibunuh dengan cara yang amat keji, jajaran Polrestabes Bandung berhasil menangkap dua tersangka pelaku pembunuhan keji itu dan mengumumkannya ke publik. Dua tersangka pelaku pembunuhan itu adalah Ade dan Wawan yang kediamannya tak jauh dari rumah kost Sisca. Setelah melakukan pemeriksaan intensif terhadap dua tersangka pelaku pembunuhan, pihak kepolisian kemudian mengumumkan bahwa pembunuhan dilakukan oleh kedua tersangka dengan motif awal penjambretan. Namun publik segera bereaksi, bahwa masih ada banyak kejanggalan dari pengakuan kedua tersangka pelaku pembunuhan. Itu sebab, tertangkapnya dua tersangka pelaku pembunuhan tersebut, justru merupakan babakl awal pengungkapan kematian Sisca Yofie.







Dikutip dari beberapa pemberitaan media, sore hari sebelum mengeksekusi Sisca, kedua tersangka pelaku pembunuhan berpamitan dari rumah untuk mengambil uang sumbangan Agustusan. Di mata publik, tentu amat janggal hanya untuk mengambil uang sumbangan kedua tersangka membawa senjata tajam berupa golok. Dari keterangan tersangka bahwa tubuh Sisca terseret karena rambutnya tersangkut di gear sepeda motor, keterangan ini dipertanyakan juga oleh publik. Begitu juga dengan barang bukti berupa i-phone

yang dibuang oleh kedua tersangka, menjadi janggal karena pelaku penjambretan atau perampokan mengapa justru membuang benda hasil kejahatannya.

Desas-desus kemudian berkembang, bahwa ada keterlibatan orang lain yang belum terungkap dalam kasus pembunuhan Sisca. Beberapa tanggapan dan komentar yang bergulir di dunia maya menyebutkan bahwa kematian Sisca melibatkan orang penting. Beberapa orang mengaitkannya dengan orang-orang yang dekat dengan hidup korban, sebagian lagi mengaitkan dengan orang yang menjalin hubungan asmara dengan Sisca. Siapakah dia? Sejauh ini pihak kepolisian masih terus menyelidikinya, dan publik sangat berharap pihak kepolisian dapat menyingkap kasus ini dengan seterang-terangnya.

Tidak ada komentar: