Selasa, 13 Agustus 2013

KEMATIAN FRANCIESCA SISCA YOFIE

Berita kematian Franciesca Sisca Yofie sepekan lalu telah menggemparkan publik dan membuat bulu kuduk merinding karena wanita cantik ini mati dibunuh dengan cara yang sangat menggenaskan. Wanita yang notabene aktif bekerja sebagai manager di sebuah lembaga pembiayaan di Bandung ini dieksekusi oleh pembunuhnya dengan cara diseret dengan sepeda motor dan dibacok pada bagian kepala. Peristiwa terjadi bertepatan Magrib saat keadaan relatif sepi karena warga sekitar sedang berbuka puasa.






Siapakah Franciesca Sisca Yofie? Baca di sini

Di hari naas itu Sisca baru saja tiba di rumah kostnya dan belum sempat masuk ketika dua pelaku pembunuhan mengendarai sepeda motor Satria muncul dan menghabisinya. Dari rekaman kamera CCTV yang beredar luas di dunia maya, tampak jelas bagaimana kemudian tubuh Sisca diseret dengan sepeda motor sejauh lebih dari satu kilometer di Jalan Cipedes Tengah, Kecamatan Sukajadi, Bandung.

Kematian Sisca Yofie menuai kontroversi dan misteri. Kontroversi, karena jika pelaku hanya bermotif menjambret atau merampok, kenapa harus sampai membunuh dengan cara sesadis itu. Misteri, karena di dalam akun FB Sisca Yofie ditemukan banyak sekali kata-kata makian yang bernuansa dendam atau sakit hati seseorang.







Publik sangat prihatin melihat kasus kematian Sisca Yofie yang janggal dan penuh tanda tanya. Beberapa netter bahkan berspekulasi menyamakan kasus ini dengan peristiwa puluhan tahun lalu yang menimpa Dice. Hingga kini kasus kematian Dice tidak tuntas dan latar belakangnyahanya dikonsumsi publik sebagai rahasia umum.

Pasca kematian tragis Sisca, berita pun terus mengalir simpang-siur. Ungkapan simpati dan belasungkawa terus mengalir untuk wanita yang meninggal tragis di usia 34 tahun ini. Publik mendesak pihak kepolisian segera memburu dan menangkap para pelaku.

Beberapa hari lewat publik akhirnya mendengar bahwa pelaku telah tertangkap, dan ini merupakan titik terang teka-teki kematian Sisca Yofie. Ini setelah jajaran Kapolrestabes Bandung mengumumkan telah meringkus dua tersangka pelaku pembunuhan Sisca Yofie. Dua tersangka berinisial A dan W ternyata bertempat tinggal tidak jauh dari rumah kost korban. Tersangka A (Ade) sengaja menyerahkan diri dan tersangka W (Wawan) ditangkap di perbatasan Purwakarta. Tertangkapnya dua tersangka pelaku pembunuhan ini menjadi babak awal pengungkapan kematian Sisca Yofie. Mengapa disebut babak awal? Karena pasca ditangkapnya dua pelaku pembunuhan, publik justru melihat banyak kejanggalan dari pengakuan dua tersangka pelaku pembunuhan. Selanjutnya bisa dibaca di sini, Babak awal pengungkapan kematian Sisca Yofie. (Ostra)

Tidak ada komentar: